Windows 8 Themes For Windows XP

Dec 4, 2011 by Under Tips & Trik - 29 Comments  

Teka-teki mengenai Sistem Operasi terbaru dari Microsoft terjawab sudah. Pada peluncurannya tahun 2011 ini, microsoft secara resmi mengeluarkan sistem operasi yang di beri nama Windows 8. Windows 8 banyak mengusung tema dari Tablet PC. Hal ini di ketahui dari penggunaan “METRO UI” yang sebelumnya di usung oleh Windows Phone 7. Banyak pengamat menilai, bahwa konsep ini sebenarnya di peruntukkan bagi pengguna Tablet PC dan SmartPhones karena Windows 8 juga mengguna “LOCK SCREEN”.

Windows 8 Themes

Untuk sekarang, sistem operasi ini sudah bisa digunakan. Tetapi bukan dalam versi BETA, melainkan versi Developer Preview. Jika anda komputer anda mempunyai spesifikasi untuk Windows 7, Windows 8 pun membutuhkan spesifikasi yang sama. Paling tidak membutuhkan RAM minimalnya 2 GB agar bisa berjalan mulus.

windows8

Dalam Artikel sebelumnya penulis pernah membahas menggunakan Windows 8 di Windows 7, sekarang kita akan mencoba menggunakan Theme nya di Windows XP.

  1. Sebelumnya Download terlebih dahulu Temanya yang sudah kami Upload di situs lokal. Download di http://www.indowebster.com/windows_8_skin_pack_2_0_for_xp.html.
  2. Buka File RAR nya, dan klik dua kali pada file EXE nya. Jangan takut akan virus, karena file ini 99% tidak akan merusak sistem anda. Open Executable
  3. Selanjutnya aplikasi akan mendeteksi sistem yang kita gunakan, biarkan beberapa menit hingga keluar jendela pengaturannya. Klik NEXT untuk memulai Instalasi. Next For Installation
  4. Berikan tanda centang pada ketiga pilihan yang tertera di box. Hal ini bertujuan agar semua file.dll di XP sebelumnya di gantikan. Di lanjutkan dengan meng-klik Install. Pacthing
  5. Tunggulah beberapa saat karena sistem sedang mempersiapkan temanya, setelah selesai penulis sarankan untuk me-restart Windows XP anda agar tampilan Windows 8 bisa berjalan sempuna.
  6. Selanjutnya tampilan Dekstop anda kira-kira akan seperti gambar di bawah ini. windows 8 on windows xp by andrea adelheid from fastncheap blog

Tampilannya memang kurang eksotik ketimbang pemakaiannya di windows 7. Hal ini di sebabkan pada windows 7 sudah memakai Aero Patch. Sedangkan XP hanya memberikan tema default.

Kekurangan lainnya adalah di Metro UI. Pada artikel berikutnya kita bahas mengenai Metro UI di Windows XP. Jadi, tetap setia mengunjungi Fastncheap Blog.

Update 28 mei 2012: Beberapa orang sudah mencoba dan menemui kegagalan dalam instalasi tema ini, tapi saya pribadi berhasil mencobanya. Jadi pasti kan Anda pertimbangkan dulu untuk menggunakannya. Back Up terlebih dahulu data-data penting Anda sebelum menggunakannya.

  1. ahmadsubqi
    Dec 6, 2011

  2. ini tuh sebenarnya windows 7 , bukan windows 8. tapi mantapp juga

    wahh bagus banget, tapi downloadnya di mana

  3. cell phone manuals
    Dec 6, 2011

  4. Blog yang sangat bermanfaat, artikelnya update terus setiap hari, mantap ….

  5. fukwear
    Dec 11, 2011

  6. sipppppppppp baedewayyy tuhh app bikin crass sys ga gan?

  7. Cahyo
    Dec 14, 2011

  8. Setelah menginstal, file kita hilang gak…..???

  9. vinu
    Dec 23, 2011

  10. dancok selesai instal malah gak isok botting

  11. vinu
    Dec 23, 2011

  12. gimana menggebalikanya kaloa windows xp aqu sekarang gak bisa jalan restart trus

  13. cilik's mecicil
    Feb 17, 2012

  14. makasih kawan’s

  15. riojhe
    May 6, 2012

  16. weleh malah ngrestart mulu. pc ane ampek di install ulang!!

  17. sonny
    May 22, 2012

  18. tolol u smua!! itu kn bru patch jgn iseng2 install…w punya jg sama restart jg.

    pake win 7 aja

  19. sonny
    May 22, 2012

  20. woii balikin win gw, atau w laporin ke komnas HAM

  21. sonny
    May 22, 2012

  22. coba pake safe mode trus system restore…balikin ke asal, ni nasihat dr dewa IT

  23. cahya
    May 26, 2012

  24. kok setelah di instal dan direstart malah minta pass login?…
    pass login nya tema win8 ni apa?…
    kirim ke email
    cahyadedy.saputra@yahoo.com

  25. Adelphia
    May 28, 2012

  26. @ TO ALL:

    Permasalahan sebenarnya ada di explorer.dll (ini sering jadi problem di win 7 yang belum update).. saya juga kurang mengerti kenapa Anda yg mencoba bisa gagal, padahal saya coba di Win 7 ultimate lancar.. coba pada saat instalasi tutup semua program.

  27. Adelphia
    May 28, 2012

  28. @cahya: :) disini gak pakek login2 bro…

  29. Black Hacker
    Jul 3, 2012

  30. ya hati2 kalau download2 thema.

    kalau belum cukup ilmu mending bertanya sama yg lebh paham, dan jangan menyalahkan pemilik blog jika aplikasi tidak work.

    untuk langkah ini
    silakan restart komputer/laptop anda.
    siap untuk menekan F8 lalu masuk ke menu safe mode.
    silakan tinggal di uninstall saja.

  31. Fikri
    Jul 4, 2012

  32. @black: Terimakasih banyak sudah berbagi pengalaman dengan kami dan pembaca lain di sini. Jangan lupa baca artikel menarik lainnya ya.

  33. Arif
    Aug 24, 2012

  34. gak bisa eror pas wau di download ya gan

  35. Arif
    Aug 24, 2012

  36. adu padalan keren bangat software ya…..
    he sayang ya pas mau di download link ya eror….

  37. rikwan
    Sep 14, 2012

  38. mohon bantuannya smua/tolong kasih solusilah.

    aq dah instal aplikasi ini di komputerku, instalasi berjalan lancar jaya. tp setelah di restart desktopku ga muncul2 lgi. yg ada cuma logon win 8 nya. padahal sistim pc ku ini di “deepreze/kunci” gmna cara balikin win awalnya.
    tolong ia semuanya kasih solusi
    mkasih.

  39. ikhwansah str
    Sep 25, 2012

  40. jangan dipakai sofware nya ..belum sempurna…..

  41. X_Files
    Oct 17, 2012

  42. sip bgt bro aplikasinya n win guwe jd cepet bgt loginx

  43. Hacker
    Oct 17, 2012

  44. mantap banget bro aplikasinya
    thanks banget

  45. xco
    Nov 10, 2012

  46. bohong! masa saya instal di windows xp saya mlhan xp sya gk bs booting! itu 99% merusak system!

  47. singgihzzz
    Jan 10, 2013

  48. Windos aku rusak, jangan di download brooo

  49. leak
    Feb 3, 2013

  50. ga jadi coba ahh….blom cukup dewa

  51. Benci Virus
    Mar 26, 2013

  52. ahh dasar nipu nih,g bs,malah restart terus,jebol dah system ane,cacad ahh mane banyak data penting,ck ah

  53. Jaya
    Jun 22, 2013

  54. Jangan sembarang instal. Theme windows 8 terlalu berat buat xp. Bs menyebabkan error dan hrs instal ulang. Ada jg tmn yg malah motherboardnya sampe rusak.

  55. WinDefender
    Sep 7, 2013

  56. Kayaknya Sebelum Install Harus Install “Deep Freeze” Dulu ya Biar Balik Lagi Ke Semula Jika Direstart
    Software bwat pelindung windows “Deep Freeze, Shadow Defender, Kaparseky, Dll” Coba Dulu Sob Biar gak error!

(Required)

Saya bukan SPAMMER!

cara ganti theme w7 download tema windows 8 untuk windows xp full tampilan windows 8 tampilan windows xp cara setting speaker eksternal di laptop power perpanjangan kabel usb cari teman skype cara memainkan real piano pada hp androif cara mereapair windows7 cara penyimpanan data di mp3 player cara menyembunyikan status album foto di facebook fungsi driver booster cara mendapatkan izin super user cleo Download tema windows 7 untuk windows xp hasil gambar kamera iphone 4