Cara Menaruh Bookmarks di Homescreen Gadget dan Ponsel Android

Sep 10, 2013 by Under Android - Leave a Comment  

Berselancar di Internet adalah aktifitas yang menyenangkan. Aktifitas tersebut semakin mudah dilakukan saat ini dengan kehadiran beragam perangkat pintar, diantaranya yang dilengkapi dengan sistem operasi Android. Pada perangkat semacam ini hal pertama yang ditemui pengguna untuk mengakses berbagai fitur adalah homescreen, termasuk untuk menjalankan web browser, aplikasi untuk berselancar.

Google Chrome Android

Dari sekian banyak situs web di Internet, beberapa diantaranya pasti ada situs yang ingin diakses kembali lagi nanti. Tentu saja akan repot untuk mengingat kembali alamat situsnya beberapa hari kemudian. Oleh karena itu, biasanya alamat situs tersebut disimpan dalam bookmarks, agar tidak perlu mengetikkan ulang alamatnya nanti ketika menggunakan browser kembali.

Fitur ini sudah jamak pada browsers, termasuk yang ditawarkan oleh pihak ketiga untuk Android, seperti Opera dan Firefox. Bookmarks tentu saja juga tersedia di browser asli yang menjadi bawaan setiap perangkat Android. Fitur ini berfungsi kurang-lebih seperti pembatas buku, tapi bukannya menandai sudah sampai halaman berapa bukunya dibaca, bookmarks pada browsers digunakan untuk menandai situs apa saja yang ingin disimpan alamatnya.

Bookmark Android

Sebenarnya ada cara yang lebih efisien dalam mengakses bookmarks untuk situs favorit, yaitu situs yang paling sering kamu kunjungi. Triknya bukan menyimpan di browser, tapi langsung menaruhnya di homescreen. Kalau homescreen adalah antarmuka paling awal dari Android, kenapa tidak menaruh bookmarks ke situs kesukaanmu di homescreen?

Home Screen Android

Lagipula cara melakukannya sangat mudah. Buka dulu browser Android dan setelah itu tekan Menu dan pilih Bookmarks. Tekan dan tahan bookmark yang ingin ditambahkan ke homescreen. Setelah muncul pop-up, pilih Add Shortcut to Home. Seketika bookmarks yang diinginkan muncul sebagai ikon di homescreen.

Home Screen Android Bookmark

Sama seperti ikon lainnya, kamu bisa mengatur posisinya di homescreen atau mengelompokkannya dalam 1 grid. Pengelompokan ini bermanfaat apabila kamu mempunyai sekumpulan bookmarks yang saling berhubungan. Sebagai contoh bookmarks ke beberapa situs yang menjadi sumber untuk mengerjakan tugas di sekolah atau kantor. Selanjutnya apabila ingin mengakses kembali situs tersebut, langsung ke homescreen dan tekan ikon bookmark yang diinginkan.

(Required)

Saya bukan SPAMMER!

buka google com lama cara menghapus bookmark pada internet explorer android cara menyimpan homescreen Kenapa Google Tidak Bisa Diakses kenapa google tidak bisa diakses dan solusinya memindahkan bookmark di browser android menu-menu browser caradownload file di gmail android kegunaan aplikasi screen grabber kenapa tiba-tiba printerku gak bisa ngepint muncur tulisan tuggu tinnta hitam anda akan menjalakan Cara download lagu untuk iphone cara kerja aplikasi pdf to world free mengembalikan history mozilla yang terhapus langkah mengembalikan windows 7 ke windows 8 aplikasi pengekstrak zip di android cara instal ulang windows 7 tanpa cd tips trik windows activation produk key di windows 7 tema foto sendiri di blackberry