Daemon Tools, Aplikasi untuk Membuat Virtual Drive di Komputer Windows

Jul 6, 2012 by Under Windows 7 - 3 Comments  

Daemon ToolsBagi Anda yang mempunyai komputer atau netbook yang di dalamnya tak dilengkapi dengan DVD/CD player, kadang kesulitan jika ingin menginstall sebuah game atau aplikasi. Tak hanya itu, terkadang sebuah game juga mengharuskan untuk dijalankan dengan DVD/CD player. Salah satu game yang membutuhkan virtual drive ini adalah Pro Evolution Soccer atau PES. Solusi untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan membuat virtual drive.

Aplikasi untuk membuat virtual drive yang paling bisa diandalkan adalah Daemon. Aplikasi ini pun tersedia dalam dua versi, yakni versi lite dan versi pro. Aplikasi ini pun kini tersedia dalam berbagai platform, baik untuk platform Windows maupun Mac.

Daemon Tools Lite mendukung hingga empat virtual drive. Selain itu, Anda juga bisa me-mount beberapa file sekaligus. Hal ini tentunya cukup memberikan efisiensi, terlebih langkah ini juga cukup ramah baterai jika dibandingkan dengan menggunakan DVD/CD player fisik.

Berbagai jenis file bisa dipakai dalam aplikasi ini. Dari file .mdx, .mdx, .mdf, .iso, .isz, .ape dan lain-lain. Selanjutnya, Anda juga bisa membuat file image dengan format .iso, .mds/mdf serta .mdx dengan aplikasi ini. Cukup ringkas bukan untuk sebuah aplikasi gratis?

Sementara itu, untuk Daemon Tools Pro, Anda akan memperoleh fitur yang lebih banyak. Dari segi jumlah virtual drive yang bisa dipakai, Daemon Tools Pro mampu mendukung hingga 16 virtual drive. Selain itu, Anda pun bisa memilah sebuah file image menjadi beberapa pecahan file. Dan, aplikasi berbayar ini pun menyediakan cara untuk burning file ke dalam DVD atau CD.

Lalu, bagaimana cara menggunakan aplikasi yang satu ini? Pertama, tentunya Anda harus memiliki file image terlebih dahulu. Selanjutnya, langkah yang Anda perlukan adalah melakukan mount image. Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

Setelah Anda meng-install aplikasi Daemon, maka akan muncul ikon Daemon pada bagian bawah layar.

Selanjutnya, Anda perlu menekan tombol klik kanan pada ikon tersebut. Dan, akan muncul tampilan seperti berikut. Anda bisa dengan bebas memilih jumlah drive yang diinginkan. Pada kesempatan kali ini, kami memilih 1 drive.

Setelah itu, Anda perlu kembali menekan tombol klik kanan pada ikon Daemon, dan pilih Virtual CD/DVD-ROM. Berikutnya, Anda bisa memilih drive virtual yang tersedia. Pada gambar di bawah ini, drive tersebut adalah drive Z.

Anda pun bisa dengan bebas memilih file image yang ingin di-mount. Dalam kasus ini, file image yang di-mount adalah Shopgirl.iso. Setelah file terpilih, maka akan muncul tampilan berikut pada layar komputer Anda.

Bagi Anda yang ingin mengunduh aplikasi Daemon Tools ini, Anda bisa mengunjungi situs resminya di sini, http://www.daemon-tools.cc/eng/downloads

  1. heroe13
    Jul 7, 2012

  2. izin share pak admin..
    google ngadain kursus gratis + dapat sertifikat gratis dari google..
    lengkapnya baca di http://www.google.com/insidesearch/landing/powersearching.html

  3. Fikri
    Jul 7, 2012

  4. @hero13: Terima kasih banyak sudah berbagi info dengan kami dan pembaca lain di FastnCheap Blog.

  5. Draco
    Jul 13, 2012

  6. Bro bisa ajari cara extract mount image pada game….

(Required)

Saya bukan SPAMMER!

netbook asus yang ada cd room Menggabungkan DVD Player Dengan DVD Room PC aplikasi DVD virtual untuk netbook merakit dvd bekas komputer cara ngedit pemain pes dari dvd di computer cara merubah files mdx menjadi iso cara menginstal aplikasi game pada netbook cara menggunakan game mdf cara menggunakan daemon tools untuk game yang berformat mdf cara memanfaatkan dvd rom untuk dvd player cara instal game hd di netbook Cara menilis di laptop dalam bahasa korea cara mengetahui apa saja yg di ketik saat menggunakan wifi download aplikasi explorer vandroid s5 bisa bbm gak ? harga samsung Note 3 lite samsung s4 aplikasi merubah mp4 ke avi cara menghitung prosentase peningkatan dalam excel Bagaimana cara internetan di labtop hardisk komputer terbaik mengembalikan bloetooth yang hilang di pc